Apa Itu Privacy Policy?

Apa Itu Privacy Policy?

Apa Itu Privacy Policy - Sharekuk

Pertama kali saya mencoba untuk memfokuskan masuk ke dunia Blogging, saya dibingungkan dengan sederetan istilah yang asing ditelinga saya. Bahkan belum pernah saya temui sebelumnya, salah satunya Privacy Policy. Sejak itu saya mulai searching ke Mbah Google tentang apa itu Privacy Policy dan akhirnya menemukannya.


Privacy Policy atau jika dalam bahasa Indonesia berarti Kebijakan privasi adalah suatu uraian penjelasan yang berisi aturan-aturan atau kebijakan dari pemilik/pengelola suatu blog.


Privacy Policy ini dibuat dengan tujuan agar setiap pengunjung blog dapat mengetahui tentang aturan-aturan khususnya yang menyakut privasi dari pengunjung dan pengelola blog itu sendiri. Pemasangan Privacy Policy dalam sebuah blog boleh dibilang sangat penting karena merupakan aspek pendukung kelengkapan sebuah blog agar terlihat profesional dan mengindikasikan blog tersebut dirawat dan dikelola secara lanjut.


Perlu diketahui juga bahwa Privacy Policy juga sangat dibutuhkan dalam rangka pendaftaran sebuah jasa iklan online seperti Google Adesense, atau pun iklan PPC lainya. Hal ini dikarenakan ketika blog kamu sudah didaftarkan ke beberapa PPC hal utama yang diperhatikan oleh mereka salah satunya adalah Privacy Policy untuk mengetahui kebijakan-kebijakan dari blog kamu.

0 Response to "Apa Itu Privacy Policy?"

Post a Comment