Contoh Makanan Favorit Berbuka Puasa Yang Sehat

Contoh Makanan Favorit Berbuka Puasa Yang Sehat

Assalamuallaikum.wr.wb Haii Ukhti, Akhwan kali ini Sharekuk mau berbagi contoh makanan favorit berbuka puasa yang sehat. Makanan apa aja sih itu?? yuk cekidot..





Puasa Ramadhan merupakan ibadah wajib setiap muslim dalam satu tahun selama satu bulan penuh. Menahan lapar dan haus sudah menjadi syarat dari puasa itu sendiri, bahkan terkadang ingin sekali rasanya untuk berbuka sebelum waktunya. Melihat postingan makanan di facebook, google, instagram membuat kita semakin tergoda untuk berbuka. Rasanya kurang sedap kalo selama satu bulan hanya berbuka dengan makanan yang sama, mungkin bisa ditambahkan menu makanan favorit untuk berbuka puasa. Dan Sharekuk telah merangkumnya kedalam Contoh makanan favorit berbuka puasa yang sehat.





 1. Kurma












Kurma merupakan makanan wajib saat berbuka puasa, bukan hanya karena rasanya yang enak dan manis ternyata kurma memilki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Kurma mengandung banyak glukosa, fruktosa dan surkosa dengan kandungan kalori yang rendah. Dengan kandungan gula alami tersebut, kurma dapat mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.




 2. Aneka Sup















Makanan hangat dapat menenangkan perut yang bermasalah setelah berpuasa sehari penuh. Selain itu, sup juga lebih sehat dibandingkan makanan yang digoreng. Nah, sup aja saja yang sehat untuk menu berbuka puasa? Sup ayam dapat menjadi alternatif makanan sehat yang dapat disajikan saat buka puasa. Ayam akan menyediakan asupan protein yang nantinya akan diolah menjadi energi.



 3. Daging Panggang
















Untuk mendompleng daya tahan tubuh, kamu butuh zat pembentuk. Salah satunya bisa kamu peroleh dari daging ayam, sapi, ikan yang kaya akan protein.





 4. Telur














Sumber protein lain yang bisa kamu dapatkan adalah telur. Meski tak sebanyak kandungan protein pada daging, ternyata telur bisa memperpanjang rasa kenya lho. Karena dalam satu telur mengandung 6 gram protein dan 9 macam asam amino.








Inilah rangkuman Contoh Makanan Favorit Berbuka Puasa Yang Sehat oleh Sharekuk, Semoga artikel ini bermanfaat. Baca Juga (Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Menu Berbuka Puasa).

0 Response to "Contoh Makanan Favorit Berbuka Puasa Yang Sehat"

Post a Comment